Saturday, January 5, 2013

Apa sih penyakit ipotensi itu?

Q. apa sih penyakit ipotensi itu

A. Impotensi adalah istilah lain dari lemah syahwat atau tidak ereksinya alat vital laki2.

Penyebabnya:
1. Diabetes Mellitus (Kencing Manis)
Kurangi konsumsi gula berlebihan sekarang juga. Sebuah berita kesehatan di kompas.com memaparkan bagaimana diabetes menyebabkanimpotensi karena rusaknya saraf dan aliran darah ke organ seksual pria. Pria yang menderita diabetes mellitus berisiko impotensi 10 hingga 15 tahun lebih cepat dibandingkan pria tanpa diabetes, bunyi sumber berita itu.

2. Kolesterol Tinggi
Bila aliran darah Anda tidak lancar karena salurannya tersumbat, bayangkanlah apa yang terjadi dengan penis. Impotensi merupakan gejala awal dari berbagai penyakit yang disebabkan kolesterol tinggi. Mungkin Anda tidak merasakannya sekarang, namun bertahun-tahun ke depan.

3. Merokok
Oke, ini adalah alasan yang seharusnya membuat Anda berhenti merokok sekarang juga. Peringatan di bungkus rokok dalam huruf yang sangat mini itu tidak dibuat untuk sekedar menakut-nakuti Anda. Alasannya, rokok mengurangi aliran darah yang dibutuhkan untuk menciptakan ereksi yang sempurna.

Studi yang dilakukan Imperial College London menganggap perokok cenderung akan mengalami impotensi hingga 40% dibanding yang bukan perorok. Info-sehat.com yang memuat informasi ini juga menyatakan sebuah penelitian di Australia yang melibatkan 8000 pria usia 16-59 tahun menghasilkan fakta bahwa satu dari setiap sepuluh pria di sana mengalami disfungsi ereksi. Duapuluh lima persen dari penderita ini adalah perokok. Diketahui juga kalau mereka yang merokok sebanyak satu bungkus atau lebih setiap harinya mengalami gangguan seksual tigapuluh sembilan persen lebih banyak dibanding pria lain.

4. Alkohol
Tidak saja Anda harus memboroskan uang untuk membeli celana baru dengan ukuran yang lebih besar, Anda pun akan stress karena impotensi. Jangan kembali ke bar untuk melupakan masalah ini dengan mabuk. Kunjungi dokter.

5. Narkoba
Sepertinya tak perlu lebih banyak dibicarakan. Kemungkinan hancurnya masa depan termasuk impotensi sebagai dessert sudah cukup jelas. Penggunaan narkoba umumnya bersifat berlebihan. Ini menyebabkan rusaknya susunan syaraf pusat dan menimbulkan terganggunya ereksi pada pria. Penyalahgunaan narkoba ini dalam jangka waktu lama akan membuat pria mengalami disfungsi ereksi.

6. Ims/ Std
Infeksi menular seksual (ims) atau sexual transmitted disease (std) paling ampuh membuat Anda impoten. Beberapa ims seperti gonore dan sifilis berpotensi merusak saluran kencing dan kandung kemih. Gonore misalnya, ims ini bila tidak ditangani dengan cepat akan membuat saluran dan kandung kemih Anda rusak. Sementara itu, sifilis merusak syaraf Anda (termasuk di otak) yang mengakibatkan kerjasama keinginan dan realita berjalan dengan kacau. Gangguan syaraf menyebabkan mengecilnya pembuluh darah kapiler dan berpotensi menyebabkan gangguan ereksi.

7. Stress, Kecemasan, Frustasi
Kondisi psikologis Anda bisa mempengaruhi performa di tempat tidur. Biasanya hanya bersifat temporer. Artinya ereksi Anda akan terganggu hanya di saat mood Anda sedang kacau. Kegelisahan dan stress ini juga berkaitan dengan diabetes mellitus, karena ini adalah salah satu gejalanya Bila berkepanjangan, stress ini akan menyebabkan impotensi.

8. Kelelahan
Anda bisa saja tetap merasa bergairah untuk bercinta walaupun badan Anda rasanya akan rontok. Tapi tidak usah dipaksakan karena kelelahan hanya akan mempermalukan Anda di depan pasangan. Ikuti saja perintah tubuh Anda untuk beristirahat.

cacing apakah sebagai obat turun panas?
Q.

A. Panas sehabis imunisasi.
Anak yang habis dikasih suntikan imunisasi DPT *kalo nggak salah* biasanya bekas suntikannya rada bengkak, dan juga badannya agak panas.
Cara yang lumayan ampuh untuk menghilangkan panas selain memberikan obat turun panas adalah mengoleskan tanah bekas kotoran cacing tanah.
Cara nyarinya gampang, liat saja di tanah yang agak gembur, kalo ada tanah yang berbentuk gumpalan-gumpalan kecil, nah itu dia. Ambil sedikit, trus olesin di bekas suntikan.

Hal ini bisa diterima logika karena, cacing tanah sendiri merupakan obat penurun panas yang ampuh. Sekarang sampe dijual kapsul cacing tanah sebagai obat penurun panas dan pencegah tipes.
Menurut Info Sehat Hidup Sehat:
Tak semua jenis cacing tanah dapat dibuat jamu tipes, hanya cacing yang berwarna gelap, tidak terlalu panjang dan di lehernya terdapat lingkaran berwarna putih atau hitam. Proses pembuatannya sederhana saja. Tubuh-tubuh cacing ini lebih dulu dibersihkan dari tanah, kemudian dikuliti. Kulit cacing inilah yang dimanfaatkan untuk jamu.

Kulit cacing tanah yang telah bersih ini, lalu direbus dengan air mendidih selama 24 jam. Fungsinya untuk membunuh kuman dan menghilangkan bau amis. Kulit cacing tanah kemudian dijemur hingga kering benar. Agar jamu tipes ini lebih berkhasiat dan sedikit harum ditambahkan ramuan terbuat dari tanaman lempuyang dan krokot.

Ramuan tambahan ini juga melalui proses perebusan secukupnya hingga masak, lalu dikeringkan. Kulit cacing yang telah kering dan ramuan tambahannya, kemudian dihaluskan hingga berbentuk bubuk halus. Dengan takaran tertentu, jamu yang telah berbentuk bubuk ini lalu dikemas dengan plastik. Agar tidak terasa pahit untuk menyeduhnya ditambahkan madu.

Angin duduk, kerasanya gimana sih? Solusi (pencegahan & pengobatannya) ?
Q. Akhir2 ini dada kanan terasa sakit. Hasil rontgen bagus, tidak ada apa2. Saya tempel koyo, sakitnya berkurang sedikit, tapi masih berasa. Saya kasih vicks & counterpain juga ga efek. Apa ini yang disebut angin duduk bagi pengendara motor? Saya sudah pakai pelindung dada yang cukup tebal. Pelindungnya hanya bagian depan, karena saya berpikir angin datang dari arah depan, bukan belakang. Punggung gak berasa sakit.

A. Hi Catharina ...
Coba bantu carikan situs2 mengenai angin duduk ini ... untuk lengkapnya klik langsung saja ya ...

http://www.wikimu.com/News/Print.aspx?id=9699
Dalam masyarakat awam, sering terdengar penyakit angin duduk. Banyak yang menyepelekan penyakit itu. Gejala yang diderita memang seperti gejala masuk angin biasa.

Ternyata penyakit tersebut adalah gejala penyakit jantung korener yang akut. Lebih mematikan dari pada penyakit jantung koroner biasa.

Seseorang yang yang mati mendadak akibat terserang penyakit angin duduk yang dalam istilah kedokteran disebut angina pectoris. Setiap orang harus mewaspadai penyakit itu. Biasanya diawali dengan nyeri di dada, tetapi tidak melakukan tindakan penanganan yang tepat.

Penyakit angin duduk adalah penyakit yang bisa didiagnosa setelah sipasien meninggal yang disebabkan serangan jantung secara mendadak, disebut penyakit angin duduk. Bukan karena ada angin yang masuk.

Gejala yang timbul dan harus diwaspadai, apabila si penderita merasakan sakit di dada dibarengi dengan mengeluarkan keringat. Sering menderita kram pada bagian lengan atas bagian kiri, dan cepat lelah menaiki tangga.

http://fajarqimi.blogspot.com/2008/02/bahaya-penyakit-angin-duduk_16.html
Dokter umum Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) Fajar Rudy Qimindra mengatakan, istilah angin duduk digunakan oleh masyarakat untuk menggambarkan gejala nyeri dada seperti rasa ditekan, keluar keringat dingin, perut kembung dan ulu hati sakit seperti ditusuk-tusuk. âDalam dunia medis, istilah angin duduk ini mengarah pada penyakit jantung yang disebut Sindroma Koroner Akut (SKA). Gejala awal dari penyakit ini adalah nyeri dada khas yang disebut angina pektoris,â ujar pria yang akrab disapa dr Qimi ini.

http://www.info-sehat.com/content.php?s_sid=868
Dunia kedokteran belakangan ini berhasil mengidentifikasi istilah baru untuk penyakit jantung yang disebut dengan angin duduk. Ternyata, penyakit tersebut tidak sekedar masuknya angin berat ke dalam tubuh, tetapi identik dengan sindrom serangan jantung koroner yang bersifat akut (SSJKA).

Mitos yang berkembang di masyarakat memang menyatakan bahwa masuknya angin hebat itu adalah penyakit yang berbahaya karena bisa saja menimbulkan kematian hanya dalam waktu 15-30 menit sejak serangan pertama.?Jadi jika kita tiba-tiba merasa nyeri di dada, sebaiknya tidak melakukan aktivitas fisik apapun, tapi segera memeriksakan diri ke rumah sakit yang menyediakan fasilitas penanganan gangguan jantung.

Gejala yang sering timbul yaitu munculnya keluhan nyeri di dada dan rasa terbakar dengan sesak napas dan keringat dingin.?Keluhan nyeri tersebut dapat merambat ke kedua rahang gigi kanan dan kiri, bahu, serta punggung. Ada juga yang disertai dengan rasa kembung di ulu hati seperti masuk angin atau maag.



Good luck




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment