Thursday, May 2, 2013

apa boleh menyusui minum daun jati belanda?

Q. apa boleh menyusui minum daun jati belanda?

A. mending minum nutrisi yang sudah terbukti di 89 negara sis.
nih referensinya
http://www.sehatkaya.com/info-sehat/diet-ibu-hamil-dan-menyusui/

Angin duduk, kerasanya gimana sih? Solusi (pencegahan & pengobatannya) ?
Q. Akhir2 ini dada kanan terasa sakit. Hasil rontgen bagus, tidak ada apa2. Saya tempel koyo, sakitnya berkurang sedikit, tapi masih berasa. Saya kasih vicks & counterpain juga ga efek. Apa ini yang disebut angin duduk bagi pengendara motor? Saya sudah pakai pelindung dada yang cukup tebal. Pelindungnya hanya bagian depan, karena saya berpikir angin datang dari arah depan, bukan belakang. Punggung gak berasa sakit.

A. Hi Catharina ...
Coba bantu carikan situs2 mengenai angin duduk ini ... untuk lengkapnya klik langsung saja ya ...

http://www.wikimu.com/News/Print.aspx?id=9699
Dalam masyarakat awam, sering terdengar penyakit angin duduk. Banyak yang menyepelekan penyakit itu. Gejala yang diderita memang seperti gejala masuk angin biasa.

Ternyata penyakit tersebut adalah gejala penyakit jantung korener yang akut. Lebih mematikan dari pada penyakit jantung koroner biasa.

Seseorang yang yang mati mendadak akibat terserang penyakit angin duduk yang dalam istilah kedokteran disebut angina pectoris. Setiap orang harus mewaspadai penyakit itu. Biasanya diawali dengan nyeri di dada, tetapi tidak melakukan tindakan penanganan yang tepat.

Penyakit angin duduk adalah penyakit yang bisa didiagnosa setelah sipasien meninggal yang disebabkan serangan jantung secara mendadak, disebut penyakit angin duduk. Bukan karena ada angin yang masuk.

Gejala yang timbul dan harus diwaspadai, apabila si penderita merasakan sakit di dada dibarengi dengan mengeluarkan keringat. Sering menderita kram pada bagian lengan atas bagian kiri, dan cepat lelah menaiki tangga.

http://fajarqimi.blogspot.com/2008/02/bahaya-penyakit-angin-duduk_16.html
Dokter umum Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) Fajar Rudy Qimindra mengatakan, istilah angin duduk digunakan oleh masyarakat untuk menggambarkan gejala nyeri dada seperti rasa ditekan, keluar keringat dingin, perut kembung dan ulu hati sakit seperti ditusuk-tusuk. âDalam dunia medis, istilah angin duduk ini mengarah pada penyakit jantung yang disebut Sindroma Koroner Akut (SKA). Gejala awal dari penyakit ini adalah nyeri dada khas yang disebut angina pektoris,â ujar pria yang akrab disapa dr Qimi ini.

http://www.info-sehat.com/content.php?s_sid=868
Dunia kedokteran belakangan ini berhasil mengidentifikasi istilah baru untuk penyakit jantung yang disebut dengan angin duduk. Ternyata, penyakit tersebut tidak sekedar masuknya angin berat ke dalam tubuh, tetapi identik dengan sindrom serangan jantung koroner yang bersifat akut (SSJKA).

Mitos yang berkembang di masyarakat memang menyatakan bahwa masuknya angin hebat itu adalah penyakit yang berbahaya karena bisa saja menimbulkan kematian hanya dalam waktu 15-30 menit sejak serangan pertama.?Jadi jika kita tiba-tiba merasa nyeri di dada, sebaiknya tidak melakukan aktivitas fisik apapun, tapi segera memeriksakan diri ke rumah sakit yang menyediakan fasilitas penanganan gangguan jantung.

Gejala yang sering timbul yaitu munculnya keluhan nyeri di dada dan rasa terbakar dengan sesak napas dan keringat dingin.?Keluhan nyeri tersebut dapat merambat ke kedua rahang gigi kanan dan kiri, bahu, serta punggung. Ada juga yang disertai dengan rasa kembung di ulu hati seperti masuk angin atau maag.



Good luck

Saya lagi hamil muda nih, yang ingin saya tanyaan berbahaya gak yah seringnya melakukan USG dengan kehamilan?
Q.

A. Coba jawab (lagi)

Sejauh ini belum ada dampak negatif dari penggunaan usg..

Itu sih, berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan sampai saat ini..


Lebih lengkap,
Klik aja
Info-sehat.com

Semoga membantu..
<^_^>




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment